Tempat Wisata Populer – Tidak hanya Semarang, Ada kota lain di Jawa Tengah yang layak untuk berlibur. Temanggung salah satunya. Kota di sebelah Gunung Sindoro dan Gunung Sumbing ini memiliki banyak tempat wisata. Apa yang ingin kamu ketahui? Lihat daftar perjalanan di bawah ini.

1. Hutan Pinus Sigrowong

Ingin Berlibur dengan Suasana Hutan Pinus? Berikut Empat Wisata Keren di Kabupaten Tegal - Kabar Tegal

Ada pohon pinus tinggi di dekat Gua Sigrowong. Di beberapa tempat pohon kopi penuh dengan buah. Lokasi hutan ini hanya berjarak lima kilometer dari pusat kota. Setelah Anda sampai di sini, Anda dapat memanfaatkan posting yang Anda lihat. Atau bersantai di tempat tidur bayi dan minum kopi.

2. Monumen Meteorit Wonotirto

Monumen Ini Merupakan Titik Jatuhnya Meteor yang Gemparkan Temanggung Tahun 2001 - Tribunjateng.com

Sesuai dengan namanya, patung merupakan simbol dari logam. Itu terbuat dari meteorit yang jatuh pada tahun 2001. Selain tugu dan patung meteor, ada juga tempat untuk menikmati indahnya pemandangan desa Wonotirto yang masih asri. . Lokasi Monumen Meteorit Wonotirto sangat dekat dengan pusat kota, hanya 30 menit perjalanan.

3. Agrowisata & Camp Area Embung Kledung

Harga Tiket Masuk Embung Kledung Temanggung Terbaru - Wisata Oke

Area lainnya meliputi agrowisata dan Area Perkemahan Embung Kledung. Kawasan perkebunan ini sangat menarik karena terletak di sebelah kanan Gunung Sindoro.

Menariknya, air di Kledung Embung seperti cermin yang memantulkan pemandangan indah. Jika ingin menikmati sunset dan sunrise, Anda bisa mendirikan tenda di area perkemahan dan bermalam.

4. Pikatan Water Park

Jam Buka Dan Harga Tiket Masuk Pikatan Waterpark Temanggung

Ada jalur air untuk dikunjungi di Taman Air Pikatan tidak jauh dari pusat kota. Menggunakan sumber air alami Temanggung, kesegaran airnya tidak mengherankan. Selain itu, rubah terbang; Ada banyak jenis permainan yang bisa Anda nikmati, seperti ATV. Anda juga bisa berenang di kolam dengan berbagai kedalaman.

5. Candi Pringapus

Candi Pringapus

Candi Pringapus diyakini telah dinamai gereja dari 850 AD hingga hari ini. Lokasi candi ini tidak jauh dari Gunung Sindoro. Hanya 40 menit berkendara dari pusat kota. Direnovasi pada tahun 1930, candi ini memiliki banyak nilai sejarah yang berasal dari patung-patungnya dan dibangun dengan gaya candi Hindu biasa.

6. Gunung Sindoro

Berikut 10 Mitos Gunung Sindoro, Mulai Dari Pasar Gaib di Lapangan Datar Sampai Kabut Hitam - Media Purwodadi

Gunung Sindoro merupakan salah satu destinasi yang wajib dikunjungi para pendaki. Puncak setinggi 3.153 meter ini terletak di Kledung. tambi; Masuk melalui jalan pegunungan Banaran dan Bansari.

Ada toko teh di jalan mendaki gunung dan Anda dapat menikmati pemandangan pegunungan dan matahari terbenam. Pada malam hari Anda dapat dengan jelas melihat langit berbintang.

7. Desa Wisata Jumprit

Wisata Jumprit Temanggung - Info Spot Foto Terbaik 2022

Pemerintah Kabupaten Temanggung menetapkannya sebagai objek wisata pada tahun 1987 dan membuka candi Ki Jumprit, putra Prabu Brawijaya.

Namun, desa Jumprit memiliki hutan pinus dan hutan pinus, serta terdapat hutan pinus yang luas dengan banyak tempat wisata, seperti kafe dan kamp di tengah hutan, yang nantinya akan menjadi daya tarik wisata. Hal menarik lainnya adalah di desa ini terdapat mata air yang digunakan untuk festival Borobudur.

8. Tlogowungu Muncar

Tlogowungu Muncar terletak 40 menit dari pusat kota. Setibanya Anda akan menemukan keindahan alam air terjun di Curug Muncar. Rasakan kesegaran air yang mengalir di air terjun. Plus, ada banyak tempat indah yang bisa kamu gunakan sebagai background foto selfie kamu.

9. Wisata Alam Posong

WISATA POSONG Tiket & Aktivitas Maret 2022 - TravelsPromo

Jika Anda menyukai fotografi, inilah tempatnya. Sayang sekali melihat keindahan unik pegunungan di Wisata Alam Posong. Sore hari adalah waktu yang tepat untuk berkunjung karena Anda akan melihat golden sunset yang memisahkan Gunung Sindoro.

10. Pasar Papringan

Pasar Papringan yang Tengah Hit di Kalangan Wisatawan | Halaman 2

Tidak seperti kebanyakan pasar, Pasar Papringan terletak di tengah taman bambu yang lebat. Keunikan lain dari pasar di kawasan Caruban ini adalah banyak menggunakan spesies hewan langka, salah satunya adalah trasah. Trasah sendiri merupakan lantai yang terbuat dari banyak batu. Trasah juga menggambarkan perpaduan alam dan manusia.

Baca Juga : 6 Rekomendasi Laptop Core i7 Terbaik 2022