Ada Banyak Candi di dunia yang menyimpan jutaan cerita sejarah. Namun, banyak kuil memiliki dewa terkenal yang dianggap paling suci. Termasuk candi-candi yang dimiliki oleh Indonesia.

Inilah Delapan Candi terbesar di dunia.

1. Gereja Baalbek

10 Candi Terbesar di Dunia, Indonesia Termasuk Gak Ya?

Baalbek, atau Heliopolis, adalah situs arkeologi yang menakjubkan di timur laut Lebanon. dimulai pada abad ke-1 SM, orang Romawi menetap di Yupiter dan membangun tiga kuil di Bachchu dan Venus.

Katedral adalah yang terbesar di Romawi. Kuil Bacchus terbesar yang dibangun pada tahun 150 M. Candi ini memiliki panjang 69 meter dan lebar 36 meter. Ada 42 pilar di dinding, 62 kaki.

2. Candi Kristus Sang Juru Selamat

10 Candi Terbesar di Dunia, Indonesia Termasuk Gak Ya?

Salah satu bangunan paling mengesankan dan kontroversial di Moskow ini memiliki sejarah yang singkat namun kompleks. Gereja ini awalnya direncanakan setelah kekalahan Napoleon.

Namun, konstruksi tidak dimulai sampai tahun 1839. Ketika Stalin berkuasa pada tahun 1931, desain bangunannya runtuh.

Pada tahun 1990 Gereja Ortodoks Rusia menyetujui pembangunan kembali gereja tersebut. Pada tahun 2000, gedung ini dibangun kembali pada ketinggian 105 meter (344 kaki). Dikatakan sebagai gereja Ortodoks tertinggi di dunia.

3. Gereja Saint Sava

10 Candi Terbesar di Dunia, Indonesia Termasuk Gak Ya?

Saint Sava terletak di Beograd. Gereja ini adalah salah satu gereja Ortodoks terbesar di dunia yang didedikasikan untuk pendiri Gereja Ortodoks Serbia.

Gereja ini dimulai pada tahun 1985 dan selesai pada tahun 2004. Tapi interiornya belum selesai.

Dalam bahasa Inggris disebut gereja karena ukurannya. Di Serbia, bangunan itu disebut haram (kuil). Tingginya 91 meter (299 kaki) dan lebar 81 meter (266 kaki). Salib terbuat dari emas dan berdiri setinggi 12 meter (39 kaki). Luas permukaannya adalah 3.500 meter persegi.

4. Tikal (Candi IV)

10 Candi Terbesar di Dunia, Indonesia Termasuk Gak Ya?

Tikal memiliki enam piramida besar. Yang terbesar adalah Candi IV, yang tingginya 72 meter (230 kaki). Kuil IV adalah kuil terbesar di wilayah Maya di luar Piramida Matahari di Teotihuacan.

5. Jetavanaramaya

10 Candi Terbesar di Dunia, Indonesia Termasuk Gak Ya?

Kuil ini terletak di Sri Lanka. Terletak di Anuradhapura. Yetawanaramaya adalah dewa terbesar di dunia.

Kuil ini dibangun oleh Raja Mahasena pada abad ke-3. Pembangunannya memakan waktu 15 tahun. 93,3 juta batu bata digunakan. Tingginya 122 meter (400 kaki).

Jetavanaramaya adalah kuil tertinggi ketiga di dunia setelah Piramida Giza. Kubahnya berdiameter sekitar 95 meter (312 kaki).

6. Sri Ranganathaswamy

10 Candi Terbesar di Dunia, Indonesia Termasuk Gak Ya?

Kuil ini didedikasikan untuk Ashin Ragana (Wisnu). Ranganathaswamy terletak di Srirangam.

Bangunan ini dikunjungi oleh jutaan peziarah setiap tahun. Luasnya 156 hektar. Kuil Sri Ranganathaswamy adalah salah satu kuil terbesar di dunia. Tingginya 73 meter (240 kaki).

7. Candi Akshardham

10 Candi Terbesar di Dunia, Indonesia Termasuk Gak Ya?

Kuil di India ini tingginya 43 meter (141 kaki). Panjangnya 96 meter (316 kaki) dan lebar 110 meter (370 kaki). Dekorasi termasuk pohon, semak, dan semak. Termasuk semak dan semak. Termasuk bunga dan tanaman. Hewan penari ini unik karena dibuat oleh musisi dan dewa. Kuil ini dibangun dari pasir merah muda dan marmer Carrara Italia. Tidak ada baja atau beton sama sekali.

8. Candi Borobudur

10 Candi Terbesar di Dunia, Indonesia Termasuk Gak Ya?

Candi di Indonesia ini merupakan salah satu dari Tujuh Keajaiban Dunia . Borobudur adalah candi Budha terbesar di dunia.

Candi ini dibangun pada abad ke-8 dan ke-9 di sekitar Kerajaan Sailendra selama kurang lebih 75 tahun. 2 juta batu telah dikumpulkan untuk konstruksi.

Berdasarkan Borobudur. Tubuh bagian atas dan tubuh bagian bawah dapat dibagi menjadi tiga bagian. Bagian bawah adalah 123 × 123 m (403,5 × 403,5 kaki) dan tinggi dinding adalah 4 m (13 kaki). Total luas permukaan sekitar 2.500 meter persegi.

Tubuh terdiri dari lima kotak, masing-masing dengan ketinggian yang berbeda. Yang paling menonjol adalah pagoda megah di tengahnya. Kubah berada 35 meter (115 kaki) di atas tanah.