Disebut juga perjalanan jauh atau road trip. Ini adalah petualangan yang menyenangkan dan penuh petualangan. Menyeberang jalan dari sudut pandang yang berbeda bisa membuatnya bahagia.

Naik bus sangat melelahkan pada awalnya. Namun ketika rasa lelah dan tidak nyaman mulai menyerang, kebahagiaan ini bisa cepat hilang.

Penting untuk memiliki semua hal penting untuk menikmati pengalaman perjalanan Anda sebelum mengemudi. Membantu mempersiapkan perjalanan Anda. Berikut adalah beberapa saran tentang cara melihat atau mendapatkan janji untuk barang antik.

Periksa kondisi mobil.

Langkah pertama sebelum bepergian dengan mobil adalah memeriksa kondisi mobil untuk memastikan keamanannya. Berikut adalah beberapa saran tentang cara melihat atau mendapatkan janji untuk barang antik.

  1. Periksa semua dokumen, termasuk dokumen asuransi, termasuk Surat Izin Mengemudi (SIM) dan buku kepemilikan kendaraan (BPKB). Periksa juga tanggal kedaluwarsa.
  2. Isi bahan bakar mobil
  3. Jika itu tidak cukup, periksa tekanan ban dan isi ulang.
  4. Hubungkan aki mobil dengan erat untuk memeriksa karat.
  5. Oli mesin; Periksa cairan mobil, termasuk power steering dan oli roda gigi serta cairan washer kaca depan.
  6. Pastikan lampu interior dan eksterior berfungsi dengan baik.
  7. Periksa rem. Pastikan mereka bekerja dengan baik.

Baca Juga : 5 Tempat Wisata Korea Selatan Populer

Hal-hal yang harus dibawa saat Berkendara Jarak Jauh

15 Tips Persiapan Nyetir Mobil Malam Hari Agar aman!

Setelah memeriksa mobil. Langkah selanjutnya adalah memastikan Anda memiliki semua hal penting untuk perjalanan yang aman. Berikut adalah daftar hal-hal yang harus Anda bawa dalam perjalanan panjang.

1. Tangki minyak dan air

Membawa sejumlah besar minyak dan reservoir dapat memprediksi kejadian buruk di sepanjang jalan. Mesin mobil dapat kehabisan cairan esensial dan tidak mudah untuk menemukan poin penjualan.

2. Ban serep

Ban adalah salah satu jenis kerusakan paling umum yang dapat dialami siapa pun dalam perjalanan jauh. Membawa suku cadang atau ban stepney dapat membantu mengatasi kecelakaan.

3. Pengukur tekanan udara dan pompa

Tekanan ban harus diperiksa secara teratur selama perjalanan jauh. Mengemudi terlalu jauh dapat merusak ban Anda dan menyebabkannya meledak jika tekanan udara tidak dijaga dengan baik. Membawa pompa juga berguna untuk keselamatan mobil.

4. Perbarui

Sebagian besar mobil memiliki suku cadang atau aksesori dasar. Perangkat ini umumnya sangat kecil dan tidak cukup untuk berbagai masalah yang dapat terjadi pada perjalanan jauh. Akibatnya, bakteri usus bisa menjadi mudah tersinggung. Tambahan dapat dibawa, termasuk selimut dan lakban.

Tips mengemudi jarak jauh

Berkendara Aman saat Musim Hujan, Jaga Jarak Perhatikan Tingkat Kegelapan  Kaca Mobil

Berikut beberapa tips berkendara jarak jauh yang bisa Anda terapkan agar perjalanan Anda lebih aman dan menyenangkan.

1. Lakukan perjalanan.

Saat bepergian, Anda perlu tahu ke mana harus pergi. Ini akan membuat perjalanan lebih menyenangkan. Rencanakan tujuan Anda menggunakan Global Positioning System atau GPS.

Untuk mengisi bahan bakar di sepanjang jalan; Tahu tempat makan dan tempat istirahat. Pastikan jalan yang Anda lalui dalam kondisi baik.

Anda juga harus memeriksa informasi cuaca untuk tujuan Anda. Isi bahan bakar mobil Anda dan bersiaplah untuk pergi.

2. Istirahat yang cukup sebelum berangkat.

Kelelahan saat mengemudi sangat berbahaya. Jadi, pastikan Anda cukup istirahat sebelum berangkat. Jika Anda berangkat lebih awal, tidurlah lebih awal dari biasanya sebelum bepergian. Jangan minum alkohol atau minuman keras lainnya sehari sebelum Anda pergi.

3. Istirahat setiap dua jam atau 200 km.

Untuk perjalanan jauh, disarankan untuk beristirahat selama dua jam atau 200 km. Isi dengan minyak. Anda dapat berhenti menggunakan kamar mandi untuk makan atau meregangkan kaki Anda. Istirahat yang cukup selama sekitar 20 menit akan memberi Anda kekuatan untuk sampai ke perhentian berikutnya. Disarankan untuk tidak mengemudi lebih dari sepuluh jam sehari secara total.

4. Berkendara perlahan dan jaga jarak.

Berkendara perlahan dalam cuaca apa pun dan jaga jarak Anda. Jika jalanan licin, pengereman akan memakan waktu lebih lama. Ini akan menstabilkan mobil Anda dan memungkinkannya berakselerasi untuk mencegahnya tergelincir.

Saat berkendara di jalan raya, kecepatan minimum adalah 60 km/jam dan kecepatan maksimum adalah 100 km/jam. Pada saat yang sama, Saat berkendara di jalanan kota, kecepatan minimal 60 km/jam dan kecepatan maksimal 80 km/jam.

Dalam cuaca mendung atau lembab. Tingkatkan jarak ke mobil terdekat untuk keselamatan dan nyalakan lampu depan.

5. Kenakan pakaian yang nyaman.

Kenakan pakaian dan sepatu yang nyaman. Jika perlu, gunakan bantal punggung karena area punggung rawan nyeri saat berkendara jarak jauh. Pastikan untuk mengoleskan tabir surya sebelum meninggalkan mobil. Jangan biarkan tangan Anda terkena sinar matahari langsung, terutama saat berada di dalam mobil.

6. Makan ringan dan tetap terhidrasi.

Makanan atau fast food itu buruk karena bisa menyebabkan sakit perut saat bepergian. Agar tetap terhidrasi, makanlah camilan sehat dalam porsi kecil dan minum air putih.

7. Menghirup udara segar.

Mobil memiliki AC, tetapi udara segar sangat penting untuk membuat Anda tetap waspada. Buka jendela sesering mungkin untuk mendapatkan udara segar ke dalam mobil Anda.

8. Patuhi peraturan lalu lintas.

Mengemudi membutuhkan konsentrasi penuh, terutama saat mengendarai truk. Hindari menggunakan ponsel. Ikuti batas kecepatan. Pastikan semua orang di dalam mobil mengenakan sabuk pengaman dengan benar.

Terakhir, bersikap sopan kepada pengemudi lain.

Baca Juga : 7 Rekomendasi TWS Terbaik Tahun 2022