Yogyakarta menawarkan berbagai tempat wisata, mulai dari pemandangan alam hingga budaya.

Tidak dapat disangkal bahwa Yogyakarta masih kaya akan tradisi kerajaannya. Tradisi budaya wisatawan domestik dan asing menghidupkan Myanmar dari tahun ke tahun.

Jejak masa lalu, seperti kamar mandi keluarga kerajaan, tidak mudah ditemukan. Artefak sejarah tersimpan rapi di museum dan bisa dikunjungi kapan saja.

Jika Anda mengunjungi Yogyakarta dan ingin tahu lebih banyak tentang negara bagian, Itulah sejarah singkat pariwisata di Yogyakarta.

Candi Ijo

Sejarah dan Tiket Masuk Candi Ijo Jogja Terbaru 2022 - Wisata Oke

Candi Ijo adalah tujuan wisata pertama di Yogyakarta yang beragam budayanya. Bahkan Candi ini lebih terkenal dari Prambanan dan Borobudur.

Perjalanan ke Yogyakarta memang tidak menyenangkan. Anda harus membayar Rp 5.000 untuk melihat Candi Ijo.

Candi yang dibangun di atas bukit oleh Candi Ijo ini menawarkan pemandangan yang rumit dan matahari terbenam yang sejuk. Dan Candi Ijo adalah tempat yang bagus untuk hang out bersama teman-teman.

Candi Ratu Boko

Enaknya Menikmati Ketenangan Sunset di Candi Ratu Boko : Okezone Travel

Tempat wisata di Yogyakarta lainnya adalah Candi Ratu Boko. Candi Ratu Boko atau Situs Ratu Baka merupakan pemukiman kuno.

Ratu Boko diyakini telah banyak digunakan oleh dinasti Sailendra pada abad ke-8. Situs Ratu Boko terletak di pintu masuk. saya Perumahan Ini adalah bangunan yang kotor dan berantakan dengan bak mandi dan pegangan tangan.

Jika Anda pergi ke Candi Ijo, Anda bisa singgah di Candi Ratu Boko sekaligus.

Candi Sambisari

Candi Sambisari - Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas

Tempat wisata di Yogyakarta lainnya adalah Candi Sambisari. Candi Sambisari terletak di Purwomartani. Candi Hindu Kalasan Sleman di Yogyakarta. Bahkan Candi ini diyakini telah dibangun pada awal abad kesembilan.

Saat ini, Candi Sambisari menjadi tujuan wisata yang populer.

Candi Prambanan

Candi Prambanan Terima Kunjungan Anak Usia di Bawah 12 Tahun Halaman all -  Kompas.com

Katedral Prambanan terletak di perbatasan antara Kabupaten Sleman dan Kabupaten Klaten. Destinasi wisata di Yogyakarta ini terletak di desa Bokoharjo. Prambanan; Katedral Prambanan terletak di wilayah administrasi Kabupaten Sleman di pintu masuk Katedral Prambanan di desa Tlogo. Prambanan; Terletak di wilayah hukum Klaten.

Candi Prambanan adalah candi Hindu terbesar di Indonesia dan merupakan Situs Warisan Dunia UNESCO.

Taman Sari

Taman Sari Yogyakarta

Kesultanan Yogyakarta Jangan melakukan perjalanan liburan ke Yogyakarta tanpa menikmati keindahan arsitektur Kasultanan.

Taman Sari adalah salah satu tempat terbaik untuk menikmati arsitektur. Memandikan putri di istana sungguh luar biasa. Kondisi bangunan tetap terjaga.

Tidak mengherankan, sering digunakan untuk fotografi profesional atau pre-wedding. Tiket masuknya sangat murah dengan Rp. 5.000 – Rp. Hanya ada 15.000.

Museum Kastil Vredeburg

Sejarah Museum Benteng Vredeburg Yogyakarta, Berdiri Kokoh sejak 1760  Halaman all - Kompas.com

Dulunya Benteng Vredeburg merupakan benteng peninggalan Belanda yang dibangun untuk memudahkan dalam mengontrol segala perkembangan di dalam Keraton Yogyakarta. Benteng Vredeburg sekarang menjadi museum.

Destinasi wisata di Yogyakarta ini menyimpan banyak dialek lokal sejarah Indonesia. Drama mini; media yang saling menguntungkan; Ada juga ruang TV dan barang-barang bersejarah lainnya. Bangunan Benteng Vredeburg terpelihara dengan baik dan mempertahankan bentuk aslinya.

Situs Warungboto

Lokasi dan Tiket Situs Warungboto: Wisata di Jogja yang Sarat akan Sejarah  | Wedang Kopi Prambanan

Pertama, Situs Warungboto yang juga dikenal dengan Wisma Rejowinangun ini mirip dengan Taman Sari. Pertama-tama, tempat wisata di Jogja ini adalah lokasi guest house dan kamar mandi kerajaan.

Dibangun pada era HB II, rumah ini memiliki banyak ruangan, mulai dari kamar tidur utama hingga kamar tidur utama. Ruang utama adalah ruang utama kepala biara dan memiliki kolam renang.

Tempat ini pernah menjadi tempat peristirahatan kerabat Keraton Yogyakarta.

Museum Sejarah Jawa

History of Java Museum - Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas

Museum dibuka pada akhir 2018 dan terletak di Jalan Parangtritis Km 5.5. Bangunharjo; Sewon Bantul rebut bekas gedung Pyramid Cafe di Yogyakarta.

Pengunjung tidak hanya dapat melihat artefak tetapi juga mengalaminya dengan teknologi Augmented Reality (AR).

Tarumanegara di HOJ; Majapahit; Demak Bintaro; Ada koleksi artefak prasejarah seperti Cirebon dan Mataram Islam. Teknologi AR memungkinkan pengunjung untuk langsung melihat koleksi objek.

HOJ buka setiap hari mulai pukul 09.00 hingga 18.00 WIB. Tiket masuk ke museum ini adalah Rp30.000 untuk wisatawan domestik dan Rp50.000 untuk wisatawan asing.