Mengenal Beragam Pesona Candi Cetho – Bepergian ke kuil adalah hal biasa di kalangan orang Indonesia. Ini karena masih banyak kuil Hindu dan Buddha di Myanmar dan merupakan salah satu tempat tersibuk untuk dikunjungi.

Ini memiliki sejarah yang menarik. Gereja Cetho memiliki daya tarik lain. Ada banyak yang harus dilakukan di sini.

Pesona Candi Cetho di Lereng Gunung Lawu - Pagguci

1. Mempelajari Sejarah.

Pergi ke sekolah itu menyenangkan. Kunjungan ke Candi Cetho bisa menyegarkan saat Anda menjelajahi sejarah dan pemandangan yang indah. Misalnya, Menarik untuk mengetahui sejarah Gereja Cetho yang dibangun secara tradisional.

Mempelajari sejarah melalui arca dan arca yang ada di kawasan candi juga menjadi pengalaman unik saat berkunjung ke Candi Cetho. Anda bisa mendapatkan beberapa pengetahuan, seperti memiliki lidah (alat kelamin laki-laki) ketika berhadapan dengan berhala yang dapat diubah menjadi simbol reproduksi dan penciptaan.

Baca juga : 6 Tempat Wisata Populer di Tegal

2. Relaksasi

Salah satu tujuan utama dari perjalanan adalah untuk bersantai. Rutinitas harian; Pekerjaan tanpa akhir pasti akan melelahkan pikiran dan tubuh.

Kunjungan ke Gereja Cetho adalah jawaban yang membuat frustrasi. Karena Anda bisa melihat keindahan pemandangan di sini. Udara segar dan sejuk dapat menenangkan pikiran. Kunjungan ke Candi Cetho tidak ditunda-tunda dengan rekreasi.

3. Tempat Ibadah Umat Hindu

Candi Cetho masih sering digunakan sebagai tempat peribadatan umat Hindu. Tambahan, Adat kejawen kadang-kadang digunakan di sini. Itu adalah daya tarik utama Gereja Cetho. Jadi kita bisa belajar menghargai kepercayaan dan budaya orang lain.

Baca juga : 5 Destinasi Wisata di Jepara

4. Tempat Pemberhentian Bagi Para Pendaki Gunung Lawu

Terletak di lereng Lawu, Candi Cetho menjadi salah satu tempat favorit para pendaki gunung. faktanya, Ada juga pangkalan bagi pendaki gunung yang ingin mendaki Gunung Lawu di sekitar kawasan Candi Cetho.

Ada juga candi Ketek dan candi Sarasvati di daerah Sitho. Ada juga mata air yang hanya bisa digunakan untuk minum atau cuci muka. Musim semi ini ditandai dengan berbagai wewangian.

Baca juga : 7 Manfaat Tumbuhan Bagi Manusia